Masa Berlaku

  1. Sertifikat halal yang dikeluarkan oleh MUI Prop. Jatim berlaku di mana saja sampai batas waktu berlakunya yaitu 2 (dua) tahun berakhir.
  2. Selama masa berlakunya sertifikat ini LPPOM MUI Prop. Jatim melakukan monitoring dengan menerapkan sidak dan pemantauan di lapangan.
  3. Dua bulan sebelum berakhir masa berlakunya sertifikat, LPPOM MUI Propinsi Jawa Timur akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada produsen yang bersangkutan.
  4. Pada saat berakhir masa berlakunya sertifikat, produsen harus segera mengembalikan sertifikat halal yang dipegangnya kepada MUI Propinsi Jawa Timur.
  5. Produsen yang tidak memperbaharui sertifikat halal, maka akan dicabut hak-haknya sebagai perusahaan yang telah mendapat sertifikat halal selain itu juga dihapus namanya dari daftar perusahaan-perusahaan yang telah mendapat Sertifikat halal di Jurnal Halal LPPOM MUI.
  6. Sertifikat halal yang dikeluarkan adalah milik MUI Prop. Jatim. Oleh karena itu jika karena suatu hal diminta kembali oleh MUI Prop. Jatim, maka pemegang sertifikat harus menyerahkan kembali kepada MUI Prop. Jatim.

[]